Pranala.co.id-Tak hanya hebat dalam tata kelola administrasi dan Pemerintahan hinggga dalam mendesain pariwisata dan lomba desa, Kades Monano Hernandes Ohihiya, juga selalu sukses dalam mengawal kafilah kafilah Monano dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) tingkat Kecamatan.

Buktinya, pada MTQ ke IX tahun 2019 dan MTQ tahun 2023 ini, Desa Monano mampu meraih juara umum berhasil menyisihkan 9 desa lainnya.

Hebatnya lagi, pada kegiatan yang dipusatkan di Desa Sogu ini, Desa Monano berhasil menggondol semua hadiah dan tropi pada semua cabang yang dilombakan, yakni Juara 1 Busana Muslim, Juara 1 lomba Qasidah, Juara 1 Najati, Juara 1 Lomba Da’i cilik dan juara 2 untuk Tilawatil Qur’an.

Meski selams 3 tahun lamanya agenda MTQ tingkat kecamatan Monano tidak dilaksanakan karena Covid -19 , rupanya tidak membuat utusan Desa Monano kendor dalam mempersembahkan penampilan yang terbaik pada ajang yang mendapat perhatian warga tersebut.

Foto miton

Saat Qori dan Qoriah Desa Monano tampil melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan suara merdu nan syahdu sempat mengundang decak kagum warga dan pengunjung.

Seluruh Panitia , Organisasi Perangkat Daerah (OPD),,seluruh unsur Pemda Gorontalo Utara termasuk Bupati Gorontalo Utara yang membuka secara resmi kegiatan ini, begitu terpukau dengan performance yang di tunjukan para Qori-Qoriah dan kafilah Desa Monano asuhan Kades Hernandes Ohihiya

Terkait kejuaraan umum yang diraihnya pada ajang MTQ tahun ini, Kades Monano Hernandes Ohihiya mengucap syukur, seraya menyampaikan terima kasih pada kontingen Desa Monano yang telah tampil maksimal hingga meraih juara umum.

Menurutnya prestasi ini adalah prestasi seluruh masyarakat Desa Monano.

Ia berharap agar prestasi kali ini dapat menjadi spirit dan motivasi untuk terus berlatih dan berlatih sehingga kontingen Desa Monano akan mengharumkan nama kecamatan di tingkat kabupaten dan menjadi duta Kabupaten Gorontalo Utara di tingkat Provinsi bahkan di tingkat regional dan nasional.

Sementara itu Camat Monano Abdullah Kadir yang menutup secara resmi kegiatan ini, Jumat (14/4), mewakili Bupati Thariq Modanggu, menyampaikan selamat dan sukses pada Desa Monano yang telah meraih juara umum pada ajang ini.

Ia berharap agar kejuaraan ini dapat terus dipertahankan pada ajang di tingkat Kabupaten, Provinsi dan di tingkat regional dan nasional.

Selain itu, kepada mereka yang belum meraih juara, Abdullah Kadir berpesan untuk tidak berputus asa, melainkan menjadi cambuk untuk terus berlatih hingga meraih prestasi yang maksimal.

Dibagian lain, Camat Abdullah Kadir mengatakan, MTQ X tingkat kecamatan setiap tahunnya dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan, kecuali tahun 2020,2021 dan 2022 tidak dapat dilaksanakan karena Pandemi covid-19.

Ia bersyukur pada Ramadhan tahun 2023 ini, MTQ dapat dilaksanakan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu pada Rabu (12/4) yang juga dihadiri oleh Sekda Suleman lakoro, seluruh Pimpinan OPD , Kapolres, unsur TNI dan ribuan masyarakat Kecamatan Monano

Pada saat pembukaan tersebut, mantan Wabup Gorontalo Utara itu mengaku bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Desa Monano pada setiap ajang MTQ di tingkat Kecamatan selama dipimpin oleh Kades Hernades Ohihiya

Dihubungi usai pengumuman kejuaraan MTQ X tingkat kecamatan Monano, Bupati Thariq Modanggu menyampaikan selamat dan sukses seraya berdoa semoga para Qori dan Qoriah Deesa Monano bisa Tampil di level lebih tinggi lagi , dan wajib menang di gelaran MTQ tingkat Kabupaten agar dapat Mewakili Kabupaten Gorontalo Utara ke jenjang Provinsi dan kalau perlu tingkat nasional atau level Dunia. (MM)

%d blogger menyukai ini: