Pranala.co.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menilai progres pekerjaan pasar moderan shoping center bagus.

“Hari ini kita cek progres pekerjaan pasar noderen bagus. Sehingga saya berharap kalau dapat dipercepat sehingga bulan februari selesai,” Pinta Bupati Nelson saat ditemui usai mengunjungi lokasi pembangunan pasar shoping, Jumat (26/8/2022).

Saat meninjau, Bupati dua periode itu turut didampingi Wakil Bupati Hendra Hemeto, Sekda Dr. Roni Sampir, Kepala dinas perindag, Kepala dinas PU Dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Harapan pemerintah Kabupaten Gorontalo pembangunan pasar ini dipercepat. “Dan itu sudah disepakati baik penyedia maupun konsultan,” kata Nelson.

Namun kata Nelson, dalam rangka mempercepat pekerjaannya tentunya harus ditunjang ketersediaan alat dan bahan disediakan dengan bagus.

“Saya juga sudah tekankan tadi, prioritas tenaga kerja atau SDM daerah karena ini sumber anggarannya dana PEN,” tukas Nelson.

Penunjang lain untuk mempercepat ini adalah dana. Terkait dana kami pemerintah daerah siap dan mungkin minggu depan lagi cair agar supaya cepat progres pekerjaannya.

“Termasuk kami menganalisis penunjang lainya,berupa jalan,saluran dan sebagainya agar supaya terpadu,” ungkap Nelson.

Kenapa harus dipercepat, Nelson menegaskan, karena ada kaitannya dengan terminal karena tahun depan ada anggarannya dari pemerintah Provinsi sehingga pasar moderen jadi atau selesai dan itu dibangun

“Mudah -mudahan tahun depan shoping atau pasar moderen jadi sekaligus terminalnya jadi. Termasuk dirancang bersama adalah pasar tradisonal dan juga gedung ex koni sebagai bagian dari shoping karrna disitu ada dibangun ruang pameran, permainan anak sekaligus tempat parkir dan RTH,” tandasnya.(Rilis)

%d blogger menyukai ini: