Pranala.co.id, Gorontalo – Seperti kunjungannya ke daerah lainnya di Provinsi Gorontalo, Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, disambut dengan upacara adat Mopotilolo di Kab. Bone Bolango.

Upacara penyambutan yang dipusatkan di Yiladia (Rumah Dinas Jabatan) Bupati Bone Bolango, Selasa (24/5) itu, Penjabat Gubernur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa, Sekda Darda Daraba, unsur Forkopimda dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setda Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu, Hamka Hendra Noer menyampaikan terima kasih dan penghargaannya pada Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan jajaran Pemerintah Kab. Bone Bolango, para tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah memberikan penyambutan secara adat pada kunjungan pertama kalinya sebagai Penjabat Gubernur Gorontalo di Bone Bolango.

Penjabat Gubernur dalam sambutannya juga memaparkan beberapa point’ penting yang menjadi bagian dari program yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Salah satu diantaranya adalah pembangunan Islamic Centre yang akan segera direalisasikannya dalam waktu dekat ini.

Selain itu, di era kepemimpinannya, Penjabat Gubernur melarang kegiatan kegiatan pemerintahan seperti rakorev dan sebagainya dilakukan di luar daerah.

Menurutnya, kegiatan pemerintahan yang dilaksanakan di luar daerah sama saja dengan membuang APBD untuk daerah lain.

Ia berharap kebijakan yang sama dapat diikuti oleh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Provinsi Gorontalo sehingga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Jika setiap kegiatan pemerintahan dilaksanakan di daerah, maka hotel bisa berbelanja ikan, daging sayur dan kebutuhan lainnya di pasar-pasar di Gorontalo sehingga berdampak pada meningkatnya pendapatan petani, nelayan dan pedagang di daerah ini.

Bahkan untuk menunjang perekonomian masyarakat Gorontalo, Penjabat Gubernur berencana akan memperjuangkan event-event penting di bidang olahraga yang berskala nasional akan dilaksanakan di Provinsi Gorontalo sehingga arus kunjungan masyarakat dari daerah lain ke Gorontalo akan meningkat dan kelak akan berdampak bagi perekonomian masyarakat Gorontalo.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou di hadapan Penjabat Gubernur menyampaikan beberapa point penting terkait perkembagan Kab. Bone Bolango selama ini, termasuk kesiapan Pemerintah Bone Bolango menjadi lokasi pembangunan Islamic Center yang menjadi program Pemerintah Provinsi.(Rls)

%d blogger menyukai ini: