Pranala.co.id-Pemerintah Kab. Gorontalo Utara turut memperingati Internasional Day off Rural Women atau Hari Perempuan Pedesaan Internasional yang diperingati setiap tanggal 15 Desember

Untuk tingkat Kab. Gorontalo Utara peringatan hari perempuan internasional itu, salah satunya ditandai dengan pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) yang ditindaklanjuti dengan Seminar Laporan Akhir di Hotel New Rahmat, Kota Gorontalo, Sabtu (15/10).

Bupati Thariq Modanggu pada kegiatan ini menjelaskan, peringatan perempuan pedesaan sangat penting untuk menggugah semangat Pemberdayaan kaum perempuan yang saat ini sebagian besarnya berada di desa-desa.

Untuk itu, selaku Bupati, Thariq Modanggu menyatakan apresiasinya kepada panitia yang telah bekerja keras memperingati dan merefleksi keberadaan perempuan pedesaan.

Diharapkannya, melalui peringatan ini, perempuan pedesaan, khususnya di Gorontalo Utara dapat berkiprah memberdayakan kaum perempuan lainnya yang masih membutuhkan perhatian, dan di sisi yang lain, kaum perempuan yang telah maju dapat memberdayakan sekaligus berperan serta berkiprah bagi kemajuan di desa-desa, mulai persoalan gizi buruk, Stunting dan gerakan Pemberdayaan kaum perempuan lainnya.

Hal itu ungkap Bupati sangat penting untuk mewujudkan pemerataan dan keadilan, khususnya bagi kaum perempuan pedesaan. (MM)

%d blogger menyukai ini: