Pranala.co.id (Gorut) – Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara (Pemda Gorut) ikuti studi komparatif, Asistensi, dan Supervisi dalam Optimalisasi Penyusunan LPPD yang bertempat di Kota Manado Sulawesi Utara.

Kegiatan yang diikuti oleh para sekretaris dimasing – masing organisasi pimpinan daerah (OPD), serta Kepala sub bagian (Kasubag) Perencanaan dan  staf penyusun program itu di Pimpin langsung oleh Wakil Bupati Pemda Gorut. Jumat (13/3/2020).

Dalam sambutannya Heri Saptono menyampaikan beberapa prestasi yang diraih oleh Kota Manado, baik itu soal LPPD Pemkot Manado yang mendapat Juara 1 se-Sulawesi Utara, maupun APBD Kota Manado yang sudah mencapai 2 Triliun dan PAD Kurang lebih 400 Miliar, serta Manado Command Center yang juga selalu mendapat juara 1 dalam berbagai event Nasional maupun Regional.

Kepada seluruh peserta studi, Wabup Thariq meminta agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Ya, apalagi sebagai daerah yang memiliki beberapa kemiripan, yaitu sama-sama di utara dan sama-sama sebagai basis pertahanan ekonomi bukan tidak mungkin Manado dan Gorut bisa menjalin kerja sama untuk pengembangan ekonomi,” tandasnya

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dan diakhiri dengan agenda kunjungan lapangan guna melihat secara langsung hal-hal inovatif yang menjadi kelebihan Pemkot Manado.

Thariq mengatakan kepada seluruh rombongan, Jangan hanya melakukan kunjungan dan setelah kembali tidak ada rencana kerja sebagai tindak lanjut. OPD harus melakukan kolaborasi dan kerjasama yang baik untuk suskesnya penyusunan LPPD di tahun ini.

Kepada Pemkot Manado, Wabup Gorontalo Utara itu  menyampaikan harapan agar kiraya selalu membuka diri dalam melakukan kerja sama di bidang ekonomi.

“Ya, berbagai prestasi dan kelebihan telah berhasil diraih oleh Kota Manado, sebab Manado ‘kakek’ kita, Gorut adalah ‘cucu’nya Manado. Sejak berdirinya menjadi Ibu Kota Provinsi Sulut, Kota Manado sudah sangat wajar jika telah berkembang sehebat saat ini. Oleh karena itu, tidak salah jika hari ini Gorut melakukan Studi Ke Manado,” ungkap Wabup Thariq.

 

%d blogger menyukai ini: