Pranala.co.id, Gorontalo – Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Dr. Roni Sampir resmikan kegiatan kejuaraan catur se-Kabupaten Gorontalo yang digelar selama dua hari dan telah diikuti oleh 40 peserta pecatur handal , Sabtu (11/06/2022).

Dalam sambutannya, Roni Sampir menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan turnamen catur tersebut, karena selain ajang pencarian bakat para bibit pecatur namun, lebih utama lagi sebagai ajang pererat tali silaturahim.

“Kegiatan keolahragaan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Gorontalo yang sehat, karena para pecatur itu adalah ahli pikir yang hebat,” Ujar Roni.

Sekda Roni menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus berkomitmen memberikan perhatian, dorongan, dan semangat kepada semua cabang olahraga termasuk catur yang ada di daerah ini.

Mantan Kepala dinas Kesehatan itu juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dalam hal ini Bupati Gorontalo, akan mencanangkan tahun kebangkitan untuk semua sektor termasuk bidang olahraga pada tahun ini.

Panglima ASN itu berharap, dengan kegiatan turnamen catur ini, para pecatur handal dapat mengharumkan daerahnya dari tingkat provinsi hingga nasional.

“Semoga pada pelaksanaan kejurnas yang dilaksanakan di Gorontalo nanti, Pecatur – pecatur Kabupaten Gorontalo akan meraih prestasi,” Harap Roni.

Ditempat yang sama, Ketua panitia Beni Ishak menambahkan, Turnamen catur ini dalam rangka menghadapi kejurnas di provinsi Gorontalo tahun 2023.

“Juga sebagai ajang silaturahim para pegiat dan pecinta catur di Kabupaten Gorontalo,” Tambahnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: