Pranala.co.id-Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir menerima audiens dari PT. Reski Amelia Sejahtera, di ruang kerjanya, selasa (6/11/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Roni Sampir mengatakan, bahwa pihaknya hari ini menerima audiens bersama PT. RAS, mereka menawarkan kerjasama dalam rangka produktivitas Pertanian yang ada di Kabupaten Gorontalo.

” mereka ini bergerak di bidang pupuk organik, serta pembasmi hama, dan juga bibit. memang, ini termasuk program dari Pemerintah Pusat untuk, kita mengutamakan pupuk organik, dibanding dengan pupuk kimia,” ungkap Roni.

Sementara itu Sekda Roni juga menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan demplot atau dimaksud dengan uji coba, dan hasilnya itu yang akan diperlihatkan kepada para petani.

” dan kita dari Pemerintah Daerah siap support untuk pupuk organik, serta pembasmi hama organik, dan juga bibit jagung yang unggul ini,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo Rahmat Pomalingo mengatakan, bahwa ini adalah pengembangan pupuk Organik, ada dua pupuk yang mereka bawa yaitu pupuk organik cair, dan ada juga pupuk Hayati bersama bibit jagung yang mereka tawaran.

” memang pada saat ini, kita sudah seharusnya bergeser dari pupuk kimia, menjadi pupuk organik, petani kita harus membiasakan menggunakan pupuk organik, kami sangat senang dan kita sangat merespon tentang produk pupuk organik ini,” katanya.

Komisaris PT. RAS Widiastuti Ardiansyah juga menjelaskan, bahwa keunggulan Produk kami ini adalah berbasis Organik, ini dapat mengganti pupuk kimia yang selama ini digunakan para petani, perlu diketahui untuk melakukan pupuk kimia dapat berdampak kepada kesehatan manusia, dan untuk membeli produk ini dapat mengurangi biaya produksi para petani.

” sesuai dengan hasil dari penelitian produk ini, bahwa dapat seratus lebih macam, penyakit, dan Hama pada tanaman,” jelasnya.

Ditempat yang sama Direktur PT. RAS Mardiana menerangkan, bahwa pihaknya akan merubah manset para petani agar mengubah pupuk kimia, menjadi pupuk organik, bahan tambah dari Korea, dan diproduksi di tanggerang.

” insya allah besok kita akan demplot, di dua tempat sesuai arahan dari Kepala Dinas Pertanian, bagaimana untuk melakukan cara pengunaan produk yang kita bawa ini,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: