Pranala.co.id – Pelaksanaan Harian (PLH) Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Doni Lahatie mengungkapkan, bahwa permasalahan data ini ada dua yaitu masalah Teknis dan Non Teknis.

PLH Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Doni Lahatie mengatakan, pada hari ini dari Pihak DPRD Provinsi Gorontalo mengundang seluruh Dinas Sosial Kabupaten maupun Kota se-provinsi Gorontalo, untuk menyuarakan untuk permasalahan data Sosial yang belum Valid.

“Kita sampaikan juga permasalahan data ini ada dua yaitu, masalah teknis dan masalah non teknis,” ungkap PLH Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Doni Lahatie usai rapat bersama di ruang Dulohupa DPRD Provinsi Gorontalo, (18/10/2021).

PLH Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Doni Lahatie juga menjelaskan, sehingga pihaknya akan untuk mengurai dari sisi teknisnya, salah satunya ada masalah SDM salah satu operator pengelolah, dan salah satu solusi dari Pihak DPRD Provinsi Gorontalo akan di buatkan bimtek.

“Untuk non teknis akan di buat kesepakatan dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten Kota, dan sampai ke tingkat Provinsi,” jelasnya.

PLH Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo Doni Lahatie juga menerangkan, bahwa nantinya itu bakal menjadi data kesepakatan bersama dari tingkat bawah sampai ke tingkat atas.

“Itu salah satu cara agar data bisa Valid, harus ada kesepakatan dari tingkat desa, kecamatan, Kabupaten Kota, Provinsi, dan insya allah satu data yang akan keluar ke Pusat nantinya,” tandasnya.

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: