Pranala.co.id – Pedagang Pasar Kayu Bulan kini diatur sesuai barang yang akan dijual, agar agar kenyamanan pembeli serta padangang selalu terjaga.

Melalui Pantauan Media Online Pranala, para pedagang di pasar Kayu Bulan kini di atur sesuai dengan jualannya.

“Kami suka tempat kami berjualan harus sesuai pak, jangan lagi dipindahkan ke tempat lain, yang sebetulnya tempat itu sudah di atur malah di pindahkan lagi oleh petugas,” ungkap Pia saat ditemui di lokasi, tepatnya di Kecamatan Limboto Kelurahan  Kayu Bulan  Kabupaten Gorontalo,  Senin (27/12/2021) sore.

Sementara itu Koordinator Pasar Kabupaten Gorontalo, Rusli Pou yang turun langsung mengatur penataan tempat jualan pasar mengatakan, penataan tempatnya sudah selesai, tetapi pedagang yang belum memahami dengan aturan yang ada.

“Penataan ini pengaruh pengeluhan masyarakat pembeli, menurut mereka sudah susah untuk berjalan di pasar, karena sempit ketika berjalan, dan selalu mengalami kehilangan dompet,” ujarnya.

Rusli Pou juga menjelaskan, program penataan pasar ini, sempat dikunjungi oleh anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari komisi II, dan dalam pengaturan pada hari ini alhamdulillah tidak ada masalah.

“Dari para pedagang juga mengerti bahwa mereka mau diatur, kita juga yang mengatur alhamdulilah tidak ada masalah, dan tidak ada protes-protes dari pedagang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya ingin para pembeli serta pedagang, nyaman dalam berbelanja, serta berjualan, ketika tempat rempah-rempah tersendiri, tempat ikan tersendiri, tempat alat-alat dapur tersendiri, dan tempat sayur tersendiri.

“Semoga dengan diaturnya seperti ini, pasar limboto bisa memberikan contoh yang baik bagi pasar-pasar yang lain dalam menata penjualan, dan pembeli juga lebih nyaman,” pungkasnya.

Editor : Mira

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: