Pranala.co.id (Pohuwato) – Universitas Pohuwato hari ini resmi menjalin kerja sama dengan Kepolisian Resort Pohuwato, adapun jalinan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorendum of Understanding (MoU) antara Polres Pohuwato dan Universitas Pohuwato melalui Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM), Kamis, (13/8), yang bertempat di Aula Kampus Universitas Pohuwato.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pohuwato, Jurikko Abdussamad, menyampaikan intinya kerjasama ini sudah terkomunikasikan dari bulan Februari namun nanti hari ini direalisasikan lewat penandatanganan MoU antara Fakultas Hukum Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pohuwato bersama Polres Pohuwato.

Foto : Ist

Adapun satu point kerjasama Fakultas Hukum adalah dalam hal pengembangan SDM bagi Aparat Kepolisian yang belum sarjana supaya bisa meningkatkan kuliatas pendidikan bagai kepolisian diharapkan dapat kuliah di UNIPO dan masuk Fakultas Hukum.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Pohuwato atas kerjasama sama dengan pihak kepolisian yang sudah menyukseskan kegiatan ini.

“kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak kapolres, Akbp. Teddy Rayendra bersama jajarannya atas sambutan positif dalam kerjasama ini dan kedepan MOU ini akan direalisasikan secara bersama. Polres

Sementara Kapolres Pohuwato, Akbp. Teddy Rayendra, juga berharap khusus fakultas ilmu komputer nantinya ada program pelayanan maupun pelaporan digitalisasi di Polsek yang nantinya bisa terkoneksi dengan Polres

“Nantinya akan ada program pelayanan maupun pelaporan secara digitalisasi disetiap Polsek, yang nantinya dapat terintegrasi langsung ke Polres Pohuwato,” Harap Teddy

Kerjasama ini terkoneksi lewat komunikasi yg dibangun oleh wakil rektor IV, bidang kerjasama ibu Dr.Hj.Rusni Djafar,M.Pa bersama Dekan Fakultas Hukum Ibu Dr.Muslimah,MH dan Dekan Fakultas Ilmu Komputer Bapak Bahrin Dahlan,S.Kom.,MT.” Tutupnya. (Fdl) 

%d blogger menyukai ini: