Pranala.co.id-Bupati Kabupaten Gorontalo mengatakan, bahwa seni rupa suatu unsur penting yang memberikan kebahagiaan di setiap orang.

Melalui pantauan media online Pranala, Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo, membuka secara resmi lomba mural dan graffiti yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) ke 348.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Budaya Limboto tersebut dipanitiai oleh para wartawan yang tergabung dalam organisasi Wartawan Kabupaten (Warkab).

Pada kesempatan itu Nelson menyampaikan harapannya agar bagaimana kedepan nanti mural dan graffiti ini terus berkembang, khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Ia juga mengaku bangga kepada para seniman mural karena telah berpartisipasi dalam memperindah Taman Budaya Limboto yang menjadi ikon Kabupaten Gorontalo tersebut.

“Alhamdulillah mural dan graffiti ini sudah menjadi model di Kabupaten Gorontalo. Kalau dulu soal covid, sekarang soal lingkungan dan budaya. Jujur saya bangga, karena biasanya ini hanya saya lihat di Jakarta, tapi sekarang di sini. Saya harap ini dapat terus ditingkatkan.” Ungkap Nelson saat diwawancarai. Kamis (25/11/2021).

“Saya juga sudah meminta partisipasi dari Universitas Negeri Gorontalo, untuk bagaimana seni rupa ini dapat menata taman budaya agar bisa kita nikmati bersama.” Kata Nelson.

Selain itu kata Nelson, seni merupakan unsur penting yang dapat memberikan kebahagiaan bagi setiap orang. Olehnya ia meminta agar mural dan graffiti ini dapat dilakukan diberbagai tempat.

“Saya harap ini bisa dilakukan ditempat lain, tidak hanya habis disini. Karena kalau berbicara soal seni pasti berhubungan dengan kebahagiaan. Kebahagiaan itu tidak bisa dibeli dengan uang,” Ujar Nelson.

“Para pemural ini akan kita wadahi, kita sudah buat gedung kesenian. Nanti tempat itu akan menjadi tempat para seniman berkumpul.” Tutupnya.

Editor : Mira

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: