Pranala.co.id (Politik) – Semua daerah kini tengah dipaksa untuk melakukan pemulihan berbagai sektor yang lumpuh, akibat pandemi covid-19 sejak awal Maret 2020, salah satunya sektor ekonomi.

Tidak hanya dikalangan masyarakat, Hal ini pun terasa pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pohuwato.

Menariknya, melihat kondisi yang ada, Salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Pohuwato dengan akronim SMS merespon hal tersebut, melalui visi misi, keduanya berfokus pada penuntasan masalah perekonomian.

Responsif pasangan Syaiful Mbuinga dan Suharsi Igirisa ini mendapat apresiasi dari salah satu politisi muda Partai Golongan Karya, Noviantry Abdjul.

Novriantri menilai Visi dan Msisi yang disusun oleh paslon nomor urut 4, memang mampu menjawab permasalahan ekonomi di tengah pandemi saat ini.

“Serangan pandemi telah menjadi ujian bagi ekonomi kita di semua daerah, termasuk Kabupaten Pohuwato. Oleh karena itu, butuh kerja sama untuk melakukan penuntasan masalah tersebut.” ucap Novi yang juga seorang Magister Ekonomi itu.

Dirinya meyakini melalui 8 program unggulan dan 20 program gratis oleh pasangan SMS itu mampu menjadi jawaban atas permasalahan ekonomi yang dialami rakyat saat ini.

Terlepas dari dari itu, perempuan yang akrab disapa Novi itupun berharap, semua lapisan masyarakat menjadikan momen Pilkada ini sebagai salah satu ikhtiar untuk membangun Kabupaten Pohuwato kedepan lebih baik.

“Meski pemerintah saat ini telah berusaha maksimal untuk membangun Kabupaten Pohuwato, kita berharap masyarakat bisa menjadikan momen Pilkada ini sebagai ikhtiar dalam membangun Kabupaten kita tercinta,” ujar Novi.

“Saya percaya, ini dapat dilakukan dengan cara memilih Paslon SMS pada tanggal 9 Desember nanti,” tegasnya. (Adv)